EVE - Wall-E

Jenis - Jenis Jaringan Komputer

By Kompter Review - 6:26 AM

 Ada banyak jenis-jenis jaringan komputer, seperti PAN (Personal Area Network), LAN (Local Area Network), MAN (Metropolitan Area Network), dan WAN (Wide Area Network).
Jenis-Jenis jaringan diatas dibedakan berdasarkan luas area yang dijangkau, disini kita akan menjelaskan tentang jenis - jenis jaringan komputer seperti yang telah di sebutkan di atas.
     1. PAN (Personal Area Network)
         
         Contoh area PAN adalah ruangan, dimana jarak jenis jaringan komputer tersebut antara 1 sampai dengan 10 meter.

      2. LAN (Local Area Network)
          
        LAN merupakan jaringan di area gedung, jaraknya antara 10 sampai dengan 1000 meter.

      3. MAN (Metropolitan Area Network)
        MAN merupakan jenis jaringan area perkotaan atau bisa juga kabupaten dimana jarak jaringan tersebut antara 10.000 sampai dengan 100.000 meter, jaringan komputer yang menghubungkan antar unit kerja disebuah kabupaten atau kota bisadikategorikan sebagai jenis jaringan Metroolitan Area Network. 

      4. WAN (Wide Area Network)
Jenis jaringan WAN jaraknya sekitar 100.000 sampai dengan 1.000.000 meter, areanya adalah satu Negara, misalnya jaringan komputer yang menghubungkan antar provinsi atau wilayah disuatu negara.

Cukup sekian penjelasan dari kita tentang Jenis - jenis jaringan Komputer, Terimakasih, Semoga bermanfaat pengetahuan nya dan jangan lupa share ke teman - teman kalian

  • Share:

You Might Also Like

1 comments